Alumni SMP JOYOBOYO Peduli Sesama

oleh

Kediri, memo.co.id

Momen Hari Raya Idul Fitri 1439 H, selain dipergunakan untuk saling bermaaf-maafan kepada orang tua ataupun keluarga, biasanya dilanjutkan dengan bersilaturahim kepada sanak saudara dan tetangga. Namun, bagi mereka yang telah terbilang sukses dalam perjalanan karirnya, mereka tidak hanya sekedar berkunjung dan bersilahturahmi saja, melainkan sebagai wujud perhartian dan saling menolong kepada sesama umat, momen tersebut dipergurnakan untuk saling membantu kepada sanak saudara yang sedang mengalami kekurangan atau kesulitan.

Ada lagi kemeriahan di hari lebaran biasanya dipergunakan untuk acara reuni. Baik acara reuni keluraga, reuni perantauan maupun reuni sekolahan.

Seperti acara reuni yang dilakukan oleh Alumni Sekolah Menengah Pertama (SMP) Joyoboyo Kota Kediri angkatan 1985, yang digelar pada 19 Juni 2018, tepatnya di rumah alumnus Kelurahan Rejomulyo Kota Kediri.

Reuni yang digelar rutin satu tahun sekali tersebut diketahui dalam pendanaanya disokong oleh dana patungan dari setiap alumni.

Yang menarik dibalik acara reuni alumni SMP Joyoboyo ini, ternyata mereka juga mempunyai inisiatif serta gagasan menarik yakni sebagian dana dari acara reuni tersebut disalurkan kepada teman-teman mereka yang saat ini tengah dalam keadaan sakit dan membutuhkan asupan dana untuk perobatan.