Aktifis GP Anshor dan Fatayat NU Gelar Aksi Solidaritas di Mapolres Kediri

oleh -365 views
Foto : Aksi Aktifis NU Solidaritas Binti Nafi'ah saat duduk didepan Mapores Kediri

Kediri, Memo
Ratusan aktifis GP Anshor dan Fatayat NU yang terdiri dari Badan Otonom (Banom) pengurus cabang NU Kediri, mulai dari GP Anshor, Banser, IPPNU, IPNU dan Fatayat yang tergabung dalam solidaritas Binti Nafi’ah melakukan aksi didepan Mapolres Kediri. Mereka menuntut supaya dilakukan rekontruksi ulang atas kejadian pembunuhan yang menimpa Binti Nafi’ah, Desa Canggu Kecamatan Badas Kab Kediri.

Mereka mendesak Polres Kediri untuk melakukan rekonstruksi ulang di TKP terkait dengan kasus pembunuhan rekannya. Hal tersebut dilakukan supaya kasus bisa terang dan secara pasti pelaku pembunuhan. Selain itu agar pihak kepolisian terhindar korban salah tangkap, “ucap salah satu aksi solidaritas dalam orasinya yang dilakukan didepan Mapolres Kediri, Jumat (19/7/2019) pagi.

Taufik Dwi Kusuma LBH GP Anshor yang mendampingi aksi demo saat dikonfirmasi menjelaskan, kasusnya pembunuhan saudara kami yang menimpa Binti Nafi’ah pernah disampaikan masih tahap satu. “Artinya kan belum diterima sepenuhnya, “jelasnya.

Menurut Taufik Dwi Kusuma yang mendampingi aktifis GP Anshor, dengan adanya hal tersebut mengganggap bahwa Kepolisian akhirnya menimbulkan kegaduhan. Karena LBH meminta untuk dilakukan rekontruksi ulang.