Aktifis GP Anshor dan Fatayat NU Gelar Aksi Solidaritas di Mapolres Kediri

oleh -499 views
Foto : Aksi Aktifis NU Solidaritas Binti Nafi'ah saat duduk didepan Mapores Kediri

“Mari kita buka secara terang benderang, siapa pelaku yang sebenarnya, kalau penyidik menyakini bahwa itu pelakunya mengapa tidak dilakukan rekonstruksi di TKP, hal inilah yang membuat tanda tanya, “kata Taufik Dwi Kusuma.

Masih kata Taufik Dwi Kusuma, kami juga akan mengadukan permasalahan ini ke Bupati untuk meminta memback Up kasunya ini secara terang terangan. Dan kami meminta dari Kejaksaan Negeri Kab Kediri untuk menolak berkas yang dilimpahkan dari penyidik.

Ketua LBH Imam Muklas, juga menambahkan, bagi kami secara Yuridis dari keterangan Kapolsek sudah melimpahkan berkas ke Kejaksaan Negeri Kab Kediri itu tahap pertama. Artinya secara materiil akan diuji kasusnya, apakah nantinya berkas itu lengkap atau tidak. Dengan rekonstruksi itu malah menjadi jelas, sehingga membuat terang perkara sehingga bisa menjadi mudah mengungkap kasusnya.

“Karena dengan rekontruksi ulang bukan menghambat bahkan menjadi mudah, karena dari rekontruksi akan mengungkap fakta fakta bagaimana pelaku melakukan pembunuhan, “ujarnya.