Aksi Solidaritas HMII Kediri, Mengutuk Tindakan Bom Tiga Gereja Di Surabaya

oleh

Kediri, memo.co.id

Aliansi Organisasi Kepemudaan Kediri, melakukan aksi solidaritas, insiden terjadinya ledakan bom, tiga gereja di Surabaya. Aksi tersebut dilakukan diarea Monumen Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri, Minggu (13/5/2018) malam.

Ketiga Gereja tersebut diantaranya, Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Surabaya, GKI Diponegoro Surabaya dan GPPS Jalan Arjuna Surabaya.

Aksi malam ini dilatar belakangi oleh tindakan biadab yang telah dilakukan oleh pelaku terorisme dengan peledakan bom di tiga Gereja secara beruntun di wilayah Surabaya Jawa Timur.

Tindakan ini, jelas merupakan perbuatan terkutuk dan tak patut untuk ditiru. Didalam sebuah ajaran agama Islam disitu menyebutkan bahwa segala macam bentuk tindakan menggunakan kekerasan, apalagi yang mengatas namakan agama dengan cara menebar teror kebencian dan bahkan kekerasan, itu bukanlah ciri dari ajaran agama Islam yang Rahmatan Lil Alamin, hal ini diteriakan oleh Ketua PC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Abdul Azis.

Maka dari itu, dalam aksi solidaritas kali ini kami mengutuk serta mengecam keras terhadap tindakan keji yang telah dilakukan oleh pelaku terorisme, “Kata Abdul Aziz.

Abdul Aziz, juga menyampaikan rasa bela sungkawa yang sangat mendalam kepada keluarga korban atas musibah yang sedang dialami.