2019 Sektor Pariwisata Sumbang Devisa Lebih Tinggi Dibanding Migas

oleh

NGANJUK,MEMO.CO.ID

Berbicara Nganjuk tentunya lekat sekali dengan obyek wisata alamnya yaitu ”air terjun sedudo” yang berada dibukit Gunung Wilis – Sawahan. Untuk menarik minat wisatawan domestik dan asing berkunjung kelokasi obyek wisata ungggulan kota angin Nganjuk ini terus dilakukan pembenahan sarana diarea obyek wisata.

” Obyek wisata mudah dan cepat dikenal wisatawan karena didukung sarana yang memadai. Seperti akses jalanvmenuju lokasi wisata diperlebar, tempat parkir luas dan tidak jauh dari lokasi serta sara pendukung lainnyavyang membuat pengunjung betah dan bisa ketagihan ingin berkunjung kembali,” terang anggota DPR RI Komisi X ,Moh.Surya Alam.

Untuk mencapai itu ,pemkab setempat bersama legislatif harus seirama memberi ruang prioritas peningkatan kwalitas sektor pariwisata lokal. ”

Besarnya nama sebuah daerah karena terbawa popularnya nama obyek wisata,” ujar Surya Alam juga.
Perlu diketahui masih kata politisi Partai Golkar bahwa sektor yang paling menggeliat diera pemerintahan Presiden Joko “Jokowi” Widodo-Jusuf Kalla adalah pariwisata.

Sektor ini tumbuh begitu pesat sehingga pemerintah berani memproyeksikan sektor pariwisata akan menjadi penyumbang devisa terbesar pada 2019.

” Bukan target yang terlalu muluk. Sebab Indonesia memang punya seribu satu destinasi wisata, baik yang sudah terekspos maupun yang masih tersembunyi,” tandasnya.

Apalagi masih kata Suryo dengan pembangunan infrastruktur yang terus digenjot, dunia pariwisata pun dipastikan akan menjadi primadona baru bagi pemasukan negara.