13 TBM Terima Bantuan Hibah Buku Jalur Aspirasi

oleh

NGANJUK,MEMO.CO.ID

Selain menyerahkan bantuan berupa satu unit mobil perpustakaan keliling, dikesempatan yang sama (Jumat,16/3) hari ini, Suryo Alam sebagai anggota DPR RI dari Komisi X juga menyerahkan bantuan berupa buku bacaan sebanyak 8000 buah.

Bantuan hibah melalui jalur aspirasi tersebut diserahkan kepada 13 kelompok Taman Baca Masyarakat (TBM) yang tersebar di Kabupaten Nganjuk. Dari jumlah TBM tersebut masing masing bisa menerima hampir 500 buah buku.

Dari 8000 jumlah buku tersebut dikatakan wakil rakyat dari Fraksi Golkar dapil 8 ini ada sekitar 250 judul. “Jenis kontennya beragam. Mulai dari ilmu pengetahuan umum, seni dan budaya,hukum dan sosial politik. Serta buku dongeng,” ujarnya.

Upaya droping buku bacaan ini masih dikatakan dia , mengingat prosentase masyarakat minat baca , menulis dan mempelajari dalam skala nasional masih rendah. Itu bisa diketahui dari data yang diumumkan oleh lembaga dunia PBB bidang pendidikan (UNESCO) bahwa dari 61 negara , Indonesia menduduki peringkat 60. ” Itu artinya masyarakat kita masih rendah kesadaran minat bacanya.Termasuk jauh dari budaya membaca,” tegasnya.